LINGKAR INDONESIA (Cirebon) – Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Dany Rakca S.A.P,. M. Han,. Pimpin acara Korps Raport Penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf Letkol Arh Dhama Noviang Jaya bertempat di Aula Makorem 063 Jalan Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon, baru-baru ini.

Acara tersebut di hadiri Para Dandim, Para Kasi, Dan/Ka Satdisjan, Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 063 PD III/Siliwangi beserta pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ.

Dalam penyampaiannya. Kepada Letkol Arh Dharma Noviang Jaya dan Dhita Dharma Noviang, Kolonel Dany Rakca S.A.P,. M. Han,. Mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 063/SGJ. Dan menurutnya, penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

” Melalui penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasrem 063/SGJ ini, diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta    pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, Bangsa dan Negara, khususnya Korem 063/SGJ.” kata Danrem.

Dengan penyerahan dan penerimaan tugas dan tanggung jawab jabatan. Menurutnya, selain mempunyai tugas yang begitu kompleks, jabatan Kasrem merupakan jabatan yang cukup berat dan strategis untuk dapat mewujudkan keterpaduan setiap kegiatan dari mulai perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian dalam mekanisme pembinaan serta permasalahan yang dihadapi oleh satuan, agar mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif baik ke dalam satuan maupun di wilayah Teritorial Korem 063/SGJ.

Untuk itu, Danrem menambahkan. Kepala Staf dituntut benar-benar memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen, agar roda kegiatan seluruh staf berjalan seirama dan lancar, sehingga antara staf satu dengan staf lainnya saling mendukung dalam menyelesaikan tugas-tugas yang dihadapi.

” Harus kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah  yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kepada Pimpinan maupun kepada anggota. Oleh sebab itu niatkan didalam diri kita masing-masing laksanakan tugas optimal mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab, apa yang telah dirintis oleh pejabat lama agar dipertahankan dan kedepan akan lebih baik lagi.” tegas Danrem.

Sementara itu, sebelum dilaksanakannya acara Korps Raport Penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf, Korem 063/SGJ menggelar Rapat Evaluasi Program Kerja bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilakukan khususnya Program Kerja dan Anggaran Korem 063/SGJ selama Tahun 2022.

Karena. Kegiatan Rapaty Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Korem 063/ SGJ Tahun 2022, merupakan bagian integral dalam rangka mewujudkan akuntabilitas kinerja Institusi TNI AD dan memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan akurasi program dan kinerja organisasi secara umum. Hal itu dengan harapan mampu meneguhkan dan memelihara kesamaan visi dan persepsi dalam menjamin keberhasilan tugas pokok TNI AD khususnya Korem 063/SGJ pada pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2023.  (uud)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan