Cellica-Aep Siapkan Materi Debat Pilkada Tentang Strategi Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Debat Pilkada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang akan berlangsung pada Rabu (25/11/2020).

Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan paslon mengenai materi debat yang akan disampaikan. Seperti halnya pasangan nomor urut dua, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh.

Bacaan Lainnya

Pihaknya juga tengah menyiapkan poin-poin mengenai strategi penanganan Covid-19 yang menjadi salah satu tema debat.

Calon Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan jika dalam debat ini pihaknya sudah siap akan memaparkan poin-poin yang akan dibahas dalam debat terbuka Pilkada 2020 itu.

“Ya insyaallah tanggal 25 kita mau ada debat di salah satu stasiun tv di Jakarta, kami bersama Teh Cellica sudah mempersiapkan,” kata Aep Syaepuloh.

Meski begitu, Aep mengaku tak ada kesiapan khusus yang dilakukan menjelang pelaksanaan debat.

Namun tentu dirinya bersama Cellica petahana telah siap untuk melakukan debat terbuka itu.

“Kalo kesiapan khsuusnya ngak. Sama aja insya allah,” katanya.

Salah satu tema yang akan di bahas dalam debat terbuka itu yakni penanganan Covid-19, untuk itu pihaknya bersama petahana Cellica Nurrachadiana telah menyiapkan beberapa poin yang akan disampaikan dalam debat tersebut.

“Sebagai calon petahana ya yang jelas adalah beberapa poin yang akan disampaikan bagaimana cara penanganan, peningkatan, pelayanan masyarakat. Sehingga pasca covid-19 ini bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang akan menggelar debat terbuka Pilkada Karawang pada Rabu (25/11) besok.

Rencananya debat akan ditayangkan secara live di iNews TV jam 19.00 WIB.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Miftah Farid mengatakan salah satu tema debat yang akan diangkat dalam debat Pilkada yaitu mengenai penanganan Covid-19.

“Kita ada beberapa tema yang kita siapkan. Termasuk sekarang karena pandemi. Jadi nanti setiap pasangan calon diminta mempersiapkan bagaimana strategi Penanganan Covid-19,” kata Miftah Farid.

Selain mengangkat tema debat mengenai penanganan Covid-19, Miftah menyebut ada beberapa tema debat yang dapat dipaparkan oleh pasangan calon bupati dan wakil Karawang nanti.

“Selain itu ada tema akselarasi pembangunan, strategi pencapaian target pembangunan, harmonisasi pusat dan daerah, seperti itu,” ucapnya.(YD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan