Cegah virus covid19, Karang Taruna Desa Sukamakmur Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah-rumah Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA-Pengurus karang taruna Desa Sukamakmuur Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi bersama pemerintahan desa Sukamakmur, BPD dan lembaga terkait lainnya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona secara serentak wilayah RT masing-masing pada hari selasa 31/03/2020.

Kegiatan hari ini melibatkan 100 orang yang telah resmi dibentuk menjadi tim gugus tugas penanganan virus covid19 pada hari senin 30 maret 2020. Tim gugus tugas ini melibatkan aparatur pemerintah desa, BPD, LPM, Amil Desa, Kelompok Tani, Bidan Desa Babinsa, Bimaspol dan karang Taruna.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Images ; Persiapan penyemprotan disinfektan di Desa Sukamakmur,Kec. Sukakarya (reposted)

Dalam sambutan nya kepala desa sukamakmur mengungkapkan,
“Hari ini kita akan menjalankan tugas negara, karena kita sebagai relawan harus bekerja keras menangani virus corona. Bagi para rt sesuai arahan gubernur tolong didata warga yang terkena dampak ekonomi dari adanya virus korona ini secara benar dan akurat sesuai aturan karena akan ada bantuan tunai dari pemerintah provinsi jabar maupun dari sumber lainnya”. ujarnya.

Acara pun didampingi ibu romlah selaku bidan desa yang menyampaikan kepada awak Media Lingkar Indonesia
“Adanya virus corona ini kita tidaj perlu panik tapi juga harus waspada dan memberikan informasi terkait pencegahan virus korona kepada masyarakat”. Pungkasnya.

Samin sunjaya selaku ketua karang taruna mengatakan juga, menjelaskan
“Kita sebagai pemuda harapan bangsa harus kompak dan terjun langsung membantu masyarakata agar terhindar dari virus corona. Kami dari karang taruna siap bekerja sama dengan berbagai pihak guna mengurangi dampak virus corona di desa sukamakmur”. pungkasnya.

Terakhir, acara penyemprotan Disinfektan bagi kelompok pemuda dipimpin Aditya Nurwenda selaku sekretaris  karang taruna ia, menjelaskan
“kami dari karang taruna melibatkan sekitar 20 orang anak muda yang kami tugaskan untuk melakukan penyemprotan di 14 wilayah rt se desa sukamakmur. Menurut data dinas kesehatan kab. Bekasi kecamatan sukakarya memiliki 25 odp dan pemuda salah satu kelompok yang rentan tertular virus corona. Karena pemuda termasuk kelompok masyarakat yang sangat aktif baik dibidang ekonomi, sosial, olahraga, seni budaya dan berbagai aktivitas lainnya yang tentunya butuh arahan dan sosialisasi bahaya virus covid19. Pungkasnya.

(Goez)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan