Cegah Virus Covid-19, Pengadilan Negeri Jakarta Utara Gelar Sidang Dengan Video Teleconference

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Demi mencegah penyebaran virus corona atau Pandemi COVID-19 yang saat ini semakin meluas di wilayah Jakarta, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara melaksanakan sidang dengan video teleconference.

Djuyamto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengungkapkan bahwa hari ini Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) melaksanakan sidang dengan video teleconference lagi untuk beberapa perkara pidana mulai pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Sidang vicon ini, Jaksa dan Hakim tetap berada di Pengadilan. Persiapan sidang telecinverence PN Jakut Akan dihadiri Kajati DKI,” papar Djuyamto, Kamis (26/3).

Djuyamto menerangkan, perkara Pidana yang akan disidangkan acaranya yaitu pembacaan tuntutan, pledoi dan putusan dengan Majelis Hakim yang berbeda.

“Diantaranya, Ketua Majelis, Agung Purbantoro, Sarwono, Susilo Utomo, Dodong” pungkasnya.

Menurut Djuyamto, sidang video conference ini dilakukan untuk menerapkan instruksi jaga jarak (social distancing) dari Pemerintah Pusat.

“Sidang video conference ini juga sebagai terobosan peradilan secara eletronik atau ‘E-court’ yang telah dikembangkan oleh Mahkamah Agung,” terang Djuyamto. (Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan