Bung Ozi : Bangsa Maritim yang Memprihatinkan

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kabar gembira untuk kita semua, hari ini paling berbahagia, sebab bapak protein dunia adalah nelayan Selamat Hari Nelayan 06 April 2021.

Kali ini wawancara langsung dengan pemuda Kabupaten Bekasi juga sebagai pengurus partai PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi ketika awak media lingkar Indonesia menanyakan, bagaimana kesejahteraan para kaum nelayan di republik Indonesia?
Muhammad Fauzi (bung Ozi) mengatakan,
Perlu di ingat untuk para pemimpin di pusat sampai Daerah bahwa kita adalah negara Maritim dan Agraris.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya bung Ozi mengatakan,
di hari nelayan nasional ini, saya melihat Kehidupan para Nelayan sangat memprihatinkan misalnya iklim yang tidak menentu Ketinggian ombak, angin kencang, Rob, alat tangkap sangat konvensional/primitif dan bagi saya sampai saat ini, pun negara belum memberikan perhatian yang serius kepada kemakmuran kehidupan nasib nelayan.

Bagaimana langkah Negara dalam hal ini adalah menjalankan program terkait nelayan ? Bung Ozi selanjutnya mengatakan
jika di lihat dari program kerja nasional sampai Daerah tidak mengurai banyak terkait dengan potensi laut dan kehidupan nasib nelayan. Pungkas Ozi.

Lanjut bung Ozi mengatakan
Kepada seluruh pemegang kebijakan Negara terkait kemakmuran dan jaminan sosial terhadap para nelayan di Republik Indonesia. Coba kita renungi bersama bahwa para nelayan berjuang di lautan untuk memberikan sumber protein dan gizi yang tinggi untuk masyarakat Indonesia bahkan dunia yang berasal dari sumberdaya potensi laut Indonesia.”

Tutur santai bung Ozi
Naahh.. !!! kalau Di Kabupaten Bekasi ada 3 Kecamatan antara lain, Muara Gembong, Babelan dan Tarumajaya di wilayah tersebut punya potensi besar terhadap pengelolaan Sumber daya laut untuk membangun kemakmuran masyarakatnya.

Terkait personal Bupati maupun DPRD Kab. Bekasi menutup mata terhadap hal tersebut sehingga masyarakat pesisir pantai semakin miskin dan terabaikan kehidupannya. Ungkap Ozi.

Apa saja yang diharapkan nelayan terhadap kebahagiaan hidup bagi para nelayan di Indonesia baik itu jaminan sosial, jaminan ekonomi, jaminan kesehatan, dan pendidikan? akhir kata bung Ozi jelaskan.
Solusinya adalah bangun industri pengelolaan laut yang mendukung kemaritiman untuk kemakmuran dan perlindungan nelayan Indonesia yang menuju pada ekonomi kerakyatan.

Selamat Hari Nelayan Nasional Republik Indonesia 6 April 2021. “Mari Selamatkan dan perkuat Maritim, semoga sektor perikanan dan kelautan Nasional dapat berjaya dan perekonomian nelayan semakin meningkat. Merdeka nelayan, merdeka nelayan Indonesia. Tutup Bung Ozi. (Gz)

Tinggalkan Balasan