Bu Ndari Pertahankan Usaha Kuliner Khas Brebes Dimasa Pandemi Covid 19 dan Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Kab. Brebes usaha kuliner makanan bagian dari usaha UMKM yang terbaik disetiap daerah. Kali ini awak media lingkar kembali mengunjungi usaha kuliner di Kabupaten Brebes, Kelurahan Limbangan Kulon. 22/04/2021.

Bapak Tarsono mengungkapkan kepada awak media lingkar Indonesia. “Saya menjalani usaha kuliner sudah 3 tahun berjalan dengan menyajikan makanan ikan laut dan tambak seperti ikan bandeng, bawal, etong, kakap putih, kakap merah, kerapu. Pungkas Tarsono.

Bacaan Lainnya

Disaat Covid19 ini, saya akan selalu berusaha pertahankan usaha kuliner karena hanya kuliner yang bisa menghidupi keluarga. Di bulan puasa pun saya harus tetap bertahan artinya semua memang usaha kuliner di era Covid19 banyak yang gulung tikar, namun mudah-mudahan Allah memberikan Rizki untuk pedagang seperti kami.

Selanjutnya penghasilan yang diungkap Tarsono disaat Covid19 dan dilarang mudik saat Pandemi, maka penghasilan tentunya menurun karena pemudik biasanya yang dari luar daerah jika pulang ke Brebes pasti rindu akan kuliner, jika sekarang sudah tidak boleh mudik karena aturan pemerintah. “Ya, saya hanya bisa tabah ikhlas kalo rezeki tak akan tertukar” terpenting semoga pemerintah kedepannya memperhatikan UMKM di kabupaten Brebes disaat pandemic. Baik bantuan permodalan maupun subsidi untuk terus melanjutkan usaha kuliner khas Brebes. Pungkasnya.

Saya akan pertahankan kuliner khas Brebes yang sudah turun-temurun dari orang tua yang sudah sejak dahulu. Jadi baik usaha keluarga menjadi keahlian dan belajar mengembangkan di usaha kuliner baik di daerah pariwisata maupun dipinggiran jalan raya.

Terakhir saya berharap sarana prasarana untuk UMKM semakin dikembangkan agar pengunjung ke kabupaten Brebes semakin banyak dan dapat mempromosikan usaha Kuliner yang mempunyai khas dan mempunyai nilai kearifan lokal. Pungkasnya. (Gz)

Tinggalkan Balasan