Bertemakan Jawara Mengaji, Warga Kampung Sawah Kota Bekasi Gelar Lebaran Betawi

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Budaya merupakan segala sesuatu yang dihasilkan oleh akal budi manusia. Seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Sawah, Kota Bekasi, Jawa Barat yang menggelar acara Lebaran Betawi.

dr. Janet Aprilia Stanzah, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan yang menghadiri acara Lebaran Betawi tersebut mengatakan bahwa, bentuk-bentuk Budaya tidak saja berbicara tentang karya seni tari, seni musik dan busana daerahnya, tapi juga bahasa, adat istiadat dan kebiasaan serta gaya hidup penduduknya yang terbentuk dari pengaruh agama yang dianut oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Karenanya secara keseluruhan Budaya adalah Identitas Bangsa yang harus terus menerus dilestarikan agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya dan gaya hidup bangsa asing,” ungkap Janet kepada medialingkar.com, Sabtu (12/9/2020).

Janet menambah, Indonesia adalah Bangsa yang kaya akan budaya, suku bangsa, golongan dan agama sementara Kota Bekasi melekat erat dengan Budaya Betawi dan busananya yang kaya akan corak warna warna terang, sendratari Topeng dan Pencak silatnya

“Lebaran Betawi adalah salah satu acara tahunan sebagai ajang silaturahmi warga setelah lebaran Idul Fitri. Lebaran Betawi kali ini mengambil tema ‘Jawara Mengaji’ ini diharapkan melalui pemahaman dan pelafalan ayat-ayat suci Al-Qur’an, mampu membentuk generasi muda menjadi generasi yang tidak saja cerdas, tapi juga punya Budi pekerti dan akhlak yang luhur Santun dan jujur sehingga dapat membangun bangsa yang sejahtera, mandiri, bermartabat tanpa korupsi,” ungkapnya seraya berharap agar Budaya Lebaran Betawi bisa terus dijaga dan dilestarikan.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan