Benarkah Risma Lagi Incar Posisi Gubernur DKI?

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Pilkada DKI Jakarta memang belum jelas. Apakah 2022 akan digelar atau tidak.

Tapi, aksi Menteri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini (Risma) blusukan di kawasan DKI Jakarta menjadi sorotan. Politisi PDIP disebut-sebut bakal ikutan menjadi kontestan Pilkada DKI untuk menjadi Gubernur.

Bacaan Lainnya

Beberapa partai telah mencium aroma politik yang dilakukan mantan Wali Kota Surbaya itu. Risma sejak menjabat sebagai Mensos memang selalu blusukan di Jakarta.

Padahal bisa kesejahteraan sosial, banyak di Jawa Barat, Jawa Tengah, Pulau Sumatera hingga kawasan Indonesia Timur yang perlu diperhatikan. Risma juga sempat menjadi sorotan saat dia, mengunjungi Kebon Binatang Ragunan, Jaksel.

Sebab saat Risma ke Ragunan, netizen teriak di media sosial. Warganet menilai, disaat warga disuruh di rumah tapi menteri boleh jalan-jalan.

“Kapital untuk 2022 Pilkada DKI,” kata Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf, Selasa (5/1/2021). Untuk diketahui, sampai saat ini jadwal pilkada selanjutnya masih dibahas di DPR.

Bukhori menilai blusukan Risma di DKI sebagai pencitraan semata. Ia mengimbau Risma berhenti melakukan pencitraan.

“Sebaiknya Mensos berhenti melakukan pencitraan,” kata Bukhori.

Bukhori meminta Risma segera menjalankan tugas sebagai menteri, bukan sebagai wali kota. Ia juga meminta Mensos Risma membenahi urusan di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Harusnya segera benahi kementerian dan lakukan tugas-tugasnya sebagai menteri bukan sebagai wali kota,” tuturnya.(Net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan