Bantuan APD Dari Pemprov. Jabar dan DKI Apa Sudah Diterima Pemkot Bekasi? Dimana Bantuan Tersebut Disimpan?

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Adanya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan Provinsi DKI Jakarta untuk Pemerintah Kota Bekasi patut dipertanyakan, apakah sudah diterima atau belum, dan kalau sudah diterima dimana tempat penyimpanannya?

Saat dikonfirmasi, terkait apakah bantuan APD dari Pemprov. Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta untuk Kota Bekasi sudah diterima oleh Pemerintah Kota Bekasi? Dimana disimpannya APD tersebut saat ini? ini jawaban Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Coba tanyakan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) hal itu, karena Pimpinan DPRD sampai saat ini belum mendapatkan laporan dari Komisi IV maupun Dinkes,” terang Choiruman kepada medialingkar.com, Sabtu (4/4).

Disinggung soal apakah APD tersebut sudah dibagikan atau didistribusian kepada Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi? Berapa besar bantuan CSR yang sudah diterima oleh Pemkot Bekasi hingy saat ini? Siapa yang bertanggung jawab atas penerimaan CSR tersebut? Berapa besar bantuan dari Budha Suci? Dalam bentuk apa bantuan yang diberikan oleh Budha Suci, apakah barang atau uang?

“Sementara untuk RDUD kabarnya sudah ada pencairan Anggaran terkait pengadaan prasara kesehatan untuk penanganan Covid-19. Untuk penanganan bantuan CSR dari Lembaga Swasta atau Lembaga Sosial lainnya, kemungkinan langsung ke OPD penerima manfaat terkait (Dinkes/RSUD), atau melalui Dinsos. Baiknya dicek ke Sekda,” jawab politisi asal Fraksi PKS tersebut seraya menutup percakapan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kusnanto Saidi, Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menjawab, “Silahkan konfirmasi ke Dinkes dan Pak Wali,” jawabnya singkat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dengan pertanyaan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati untuk kesekian kalinya, lagi dan lagi dirinya bungkam seribu bahasa.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan