Antusias Warga Cirebon Demi Mendapatkan Kaos Dari Presiden Jokowi Rela Nyebur Ke Selokan

  • Whatsapp
Warga saat mengambil kaos dari Presiden Jokowi yang jatuh ke irigasi di Cirebon

LINGKAR INDONESIADalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, 31 Agustus 2021 kemarin mendapat sorotan lebih dari masyarakat.

Sebelumnya, kedatangan Jokowi ke Cirebon adalah untuk meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat secara pintu ke pintu atau door to door.

Bacaan Lainnya

Setibanya di Cirebon, dia langsung menuju Kampung Pengampaan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Seorang warga yang rumahnya disambangi Jokowi dalam rangka peninjauan vaksinasi dari rumah ke rumah pun mengaku senang.

“Rasanya senang didatangi pak Presiden,” ucap Rudianto, dikutip Media Lingkar  dari Antara, Rabu, 1 September 2021.

Dia mengaku tidak menyangka Presiden Jokowi berkunjung ke rumahnya meski hanya sebentar, dan menjadi berkah tersendiri baginya.

Selain mengikuti vaksinasi Covid-19, warga Cirebon juga mendapatkan sembako dari Jokowi.

“Selain didatangi, kami juga diberi sembako,” ujar Rudianto.

Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan menuju SMA Negeri 1 Beber, Kabupaten Cirebon, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

Kedatangannya ke Cirebon pun mendapat sorotan dari masyarakat, bukan karena kunjungan kerjanya melainkan aksi bagi-bagi bingkisan yang dia lakukan.

Pasalnya, sejumlah warga Cirebon rela turun ke selokan yang kotor demi mengambil bingkisan kaos dari Jokowi.

Sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi, warga berjejer untuk mengabadikan momen kedatangan kepala negara tersebut.

Di tengah perjalanannya, Jokowi pun membagikan bingkisan yang berisi kaos. Namun, bingkisan tersebut jatuh ke selokan.

Warga langsung mengambilnya, meski harus rela turun ke selokan yang tampak keruh dan penuh lumpur untuk mengambil kaos berwarna hitam dari Presiden.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria dewasa dan anak laki-laki turun ke selokan yang penuh lumpur dengan air yang tampak berwarna hitam, demi mendapatkan bingkisan Jokowi.***

Tinggalkan Balasan