Antisipasi Covid19, Rumah Ibadah Terus Menjadi Sasaran Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Rumah ibadah sebagai salah satu pusat perkumpulan massa ditengarai menjadi salah satu lokasi strategis penyebaran Virus Corona (Qif-19). Karena itu, pemerintah mengimbau agar kegiatan yang melibatkan banyak massa ditiadakan sementara waktu, guna menghambat penyebaran Virus Corona.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan menginstruksikan seluruh komponen kepartaiannya hingga tingkat Ranting, andil bagian melakukan pencegahan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah ibadah.

Bacaan Lainnya

banner 300250
Images : Sukur H Nababan Komisi V anggota DPR RI melakukan Prosesi penyemprotan disinfektan di rumah Ibadah

“Salah satu upaya pencegahannya, kita meminta kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang ditunda sementara waktu. Lakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan alat-alat yang bisa mencegah penularan virus, seperti handsanitizer, masker dan lainnya,” ucap Sukur Nababan disela kegiatan penyemprotan desinfektan di beberapa rumah ibadah di wilayah Kelurahan Arenjaya Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (28/3/2020).

Sukur Nababan yang duduk sebagai Anggota DPR RI juga mengimbau pengurus gereja, masjid dan rumah ibadah lainnya agar mematuhi anjuran pemerintah. Selain itu, ia juga mengajak seluruh pemuka agama memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak panik dengan wabah Covid-19.

“Peran serta pemuka agama sangat penting untuk mendamaikan masyarakat yang sedang panik. Kita harus yakin bisa menang melawan wabah ini. Ubah prilaku kita dengan pola hidup sehat, menjaga lingkungan agar bersih, mencuci tangan agar higienis,” imbuh Sukur.

Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut, dilakukan oleh Pengurus DPC PDIP Kota Bekasi dan anggota Fraksi DPRD Kota Bekasi. Dalam kegiatan itu, para pengurus rumah ibadah diberikan masker dan handsanitizer.

“Kondisi sekarang ini sudah berstatus Kejadian Luar Biasa. Sehingga seluruh komponen masyarakat termasuk pengurus partai dan masing-masing anggota Fraksi PDIP Kota Bekasi terlibat langsung dalam pencegahan Covid-19. Saya berharap situasi ini tidak berlangsung lama, agar perekonomian Negara kita bisa stabil seperti biasanya,” katanya.

Sukur juga berujar agar masyarakat yang terjangkit Covid-19 tidak ragu melaporkan diri kepada petugas medis agar ada upaya pencegahan sehingga tidak menularkan warga lainnya. Selain itu, masyarakat yang tidak tertular, diharapkan tidak mengucilkan orang yang berstatus ODP maupun PDP.

“Kita harus menjaga psikologis orang yang terjangkit. Jika mereka sedang isolasi mandiri di rumah, saya minta tidak dikucilkan. Bantu mereka untuk memenuhi kebutuhan selama masa isolasi 14 hari,” pungkasnya.

(Yudhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan