Anies Bicara Adab Dan Etika, Netizen Sindir-Sindir Risma

  • Whatsapp

LINGKAR INDONESIA – Gubernur Anies Baswedan yang mengunjungi RSUP Fatmawati menjadi gunjingan warganet. Ucapan Anies soal etika dan adab dikaitkan warganet dengan aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Akun @lovelyme_2019 misalnya menyatakan, adab dan etika perlu dikedepankan.

Bacaan Lainnya

@nrrhmn13: Untuk menghormati adab dan etika, Pak Anies minta izin dulu ke yg punya wilayah” (jd inget yg lg drama di Sudirman).

Dalam kunjungannya, Anies memberi kabar terlebih dahulu kepada Menteri Kesehatan Budi Sadikin. Untuk menjaga adab dan etika, mengingat rumah tersebut milik Pemerintah Pusat.

Hal itu diungkapkan Anies dalam laman Instagramnya, pada Kamis (7/1/2021).

Sedikitnya ada sembilan slide foto kunjungan Anies di RSUP Fatmawati dalam lama Instagramnya itu. Dalam keterangan slide foto itu, Anies menyatakan bahwa beberapa waktu lalu dirinya berbincang dengan Menteri Kesehatan Budi Sadikin tentang kolaborasi penanganan warga yang terpapar Covid-19.

Tak lama kemudian, Menteri Budi berkunjung ke RSUP Fatmawati yang telah membangun fasilitas khusus untuk penanganan Covid-19. Anies menyampaikan insya Allah dirinya juga akan melihatnya.

“Untuk menghormati adab dan etika, pagi ini berkabar terlebih dahulu kepada Menkes bahwa saya akan mengunjungi rumah sakit yang milik Kemenkes, bukan milik DKI,” seperti yang dikutip dalam keterangan slide foto di laman Instagram Aniesbaswedan.

Anies mengucapkan syukur bahwa dirinya berkesempatan bersapa dengan pimpinan dan para tenaga kesehatan di sana. Dalam penanganan pandemi Covid-19, RSUP Fatmawati dikhususkan untuk merawat pasien dengan gejala sedang dan berat dan telah dilengkapi dengan fasilitas HCU dan ICU terbaik. Fasilitas baru sengaja dibangun secara cepat dengan tekonologi baru untuk bisa menangani kasus-kasus Covid-19.(YD/Net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan