Aneh!!! Bansos Presiden Untuk Korban PHK Tidak Di Didistribusikan Pemkot Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Ribuan Bantuan Soail (Bansos) Presiden Republik Indonesia untuk korban PHK ternyata tidak didistribusikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan terancam jadi sampah dan dinilai bakal dibuang ke TPA Bantargebang.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Hasan Basri, Fungsionaris Mahamuda Bekasi yang juga selaku Pengamat Kebijakan Sosial.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dengan tegas ia mengukapkan bahwa saat ini ribuan paket Bansos Presiden RI yang diperuntukkan bagi pegawai yang menjadi korban PHK selama Pandemi Covid-19 diwilayah Kota Bekasi, Jawa Barat terancam membusuk dan menjadi sampah dikarenakan tidak didistribusikan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Pertanyaannya, kenapa bisa Pemot Bekasi tidak mendistribusikan Bansos Presiden? Apa tidak punya data Pegawai yang di PHK selama wabah? Lantas, buat apa ada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan kinerjanya jika tidak ada data korban PHK akibat Pandemi. Apakah ini bisa dibilang Proyek Fiktif?,” tegas Hasan kepada medialingkar.com seraya bertanya, Jum’at (7/8/2020).

Jika adanya ribuan paket sembako yang tidak distribusikan karena tidak ada data Pegawai, menurut Hasan, seharusnya Pemerintah Kota Bekasi lapor kepada Pemerintah Pusat agar tidak mengirimkan ribuan paket sembako tersebut agar tidak mubazir.

“Kiriman diterima namun tidak didistribusikan, inikan konyol. Artinya sama saja sudah menipu Pemerintah Pusat, karena Pemerintah Pusat kirim sembako tentunya berdasarkan data dari pengajuan yang di ajukan oleh Pemkot Bekasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Hasan menegaskan, selain Pemerintah Kota Bekasi mengirim data bodong mengenai warga yang terkena PHK, ribuan paket sembako yang tidak didistribusikan akan menjadi mubazir dan tidak bisa dikonsumsi.

“Bisa jadi sampah itu paket sambako Bantuan Presiden karena tidak dibagikan, dan ujungnya bisa dibuang di TPA Bantrgebang,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah ketika dimintai keterangan mengenai Bansos Presiden yang tidak didistribusikan tersebut yang bersangkutan tidak mau memberikan keterangan secara gamblang kenapa tidak distribusikan.

“Nanti di rilis,” ujarnya singkat.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan