LINGKAR INDONESIA (Kota Bekasi) –  Bunda PAUD Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto melakukan kunjungan ke sejumlah PAUD di Kota Bekasi. Kehadiran istri Plt Wali Kota Bekasi itu disambut hangat oleh anak-anak, berbagai kesenian ditampilan anak-anak tersebut, dari drum band hingga menari.

Hadirnya Wiwiek untuk menyapa anak-anak serta memberikan gizi tambahan berupa susu dan makanan tambahan.

Adapun PAUD yang menjadi tujuan Bunda PAUD Kota Bekasi ialah RA Al Manar dan Millah Daycare RW 015 Taman Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

“Semangat bisa berjumpa dengan anak-anak yang lucu dan hebat. Melihat anak-anak menampilkan berbagai bakatnya, anak-anak yang membanggakan,”ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Adapun tujuan pemberian gizi tambahan kepada anak-anak PAUD ialah memenuhi kebutuhan gizi, dalam membentuk generasi yang sehat menuju generasi Indonesia Emas 2045.

Bunda PAUD sengaja turun ketengah masyarakat sebagai upaya konvergensi pencegahan stunting di Kota Belasi. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya di bidang II Program Pendidikan dan Keterampilan.

Sehingga dengan diberikannya tambahan gizi kepada PAUD akan mampu mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kota Bekasi. Di samping itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan terjalin kedekatan antara anak-anak dengan Bunda PAUD.

“Tujuan dilaksanakan ini untuk memberikan makanan tambahan pada anak balita untuk memenuhi gizi anak serta terjalinnya kedekatan antara Bunda PAUD dengan anak-anak sehingga mereka merasa dimiliki oleh Bunda PAUD,” ujar Wiwiek.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Bekasi juga berdialog dengan para guru serta orangtua murid, mengedukasi peran dari orangtua sebagai pelindung utama anak-anak, dan hadir sebagai sosok yang memberikan kenyamanan di lingkungan keluarga sehingga membentuk ketahanan keluarga.

Ia juga menyampaikan 4 berdaya perempuan yaitu Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi, ini merupakan upaya yang dapat membangkitkan perempuan untuk dapat mandiri dan memiliki rasa percaya diri akan potensi yang dimiliki.

Hadir mendampingi Kabid PUGPPKK DP3A, Kabid Paud Dinas Pendidikan, Pemangku jabatan di wilayah, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan.(ez/humas/im).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan