Aktivis Sebut Immawan Martanti Punya 2 Kelebihan di Pilkada Gunungkidul

  • Whatsapp

Aktivis sosial di Gunungkidul, Rino Caroko menilai dinamika pilkada di Gunungkidul berjalan seru. Setiap kandidat ramai berkampanye dengan mesin partai masing-masing. Namun menurutnya diantara 4 kandidat, hanya pasangan nomor urut 2, Immawan Wahyudi – Martanti Soenar Dewi yang memiliki keunggulan dibanding lawannya. Setidaknya ada dua keunggulan, pertama soal pengalaman, kedua soal representasi perempuan.

“02 punya dua kelebihan dibanding kandidat lainnya. Saya melihat memang soal kemampuan dan pengalaman hanya dimiliki pak Immawan. Sedangkan bu Tanti satu-satunya kontestan perempuan, tentu sangat mewakili apa yang dibutuhkan oleh perempuan, terutama bidang pemberdayaan, kesehatan, pangan dan Kesra,” ujar pemuda asal Kapanewon Panggang ini, Sabtu 21/11.

Bacaan Lainnya

Menurut Reno, dua kelebihan itu selalu dijadikan sasaran tembak oleh kontestan lain. Mereka akan membangun narasi untuk menjatuhkan reputasi 02, meskipun para lawannya tidak punya gagasan konkrit.

“Ini perlu diwaspadai 02, saya amati pak Immawan sering menjadi sasaran kampanye hitam. Dia dituduh tak mampu berbuat banyak selama menjadi wakil bupati. Bagi saya ini tidak benar. Contoh terbaru, UMK Gunungkidul di tahun 2021 naik paling tinggi se-DIY,” kata aktivis yang banyak terlibat dalam penanganan Covid 19 di Gunungkidul itu.

Selain serangan dan kampanye hitam, lanjut Reno, semua lawan 02 akan mengklaim paling hebat dengan segala pencitraannya. Hal ini memang dibutuhkan bagi para penantang, meskipun tidak memiliki konsep yang jelas untuk membangun Gunungkidul. Ia pun mengajak masyarakat untuk lebih realistis dalam menilai setiap paslon, terutama dari rekam jejaknya.

“Bagi saya realitis saja, disaat yang lain masih proyeksi, pak Immawan bicara prestasi. Satu hal yang pasti, teman-teman aktivis menilai 02 bersih tidak pernah ada catatan merah soal korupsi. Ini menjadi kelebihan lainnya,” tegas ketua LSM Jerami tersebut.(RED)

Tinggalkan Balasan