Aksi Sosial : Screening Covid19, Karang Taruna RW.018 Desa Mekarsari Keliling Rumah Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA–Karang Taruna dari Rw.018 Perum Papan Mas Menjalankan screening terhadap gejala-gejala Covid-19. Yang kita ketahui bahwa Corona Virus Disease th.2019 ( Covid-19). 13/04/2020.

Sedang mewabah di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia yang sudah tembus angka 3000 lebih. Menurut data, jakarta adalah salah satu kota yang terdampak Covid-19 dengan angka tertinggi. Demi meminimalisir penyebaran yang semakin meluas dikarenakan Kab.Bekasi berdekatan dengan jakarta ataupun banyak yang bekerja di jakarta dan khususnya lingkungan Rw. 018 Desa Mekarsari, kami Berinisiatif untuk melakukan pengecekan suhu tubuh, menanyakan gejala Covid-19, riwayat berpergian, dan juga riwayat penyakit yang di derita. Juga penyuluhan apa itu Covid-19, etika batuk, etika bersin, berpergian menggunakan masker, cara cuci tangan yang baik dan benar,dan juga mengajarkan pola hidup sehat. Dengan ini masyarakat akan mengerti dan mengetahui betapa pentingnya pencegahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wicaksana Ketua Karang Taruna Rw.18 Desa Mekarsari Tambun Selatan menjelaskan kepada awak Media Lingkar Indonesia, Bahwa tes suhu yang dilakukan di rumah-rumah warga untuk memberitahu suhu gejala Covid19 “ya walaupun kita tahu bahwa saya dan tim bukan ahlinya” ,tetapi minimal kita mengetahui anjuran yang diberikan pemerintah terhadap kita. Ujarnya Wicaksana.

Selanjutnya kita bergerak atas keinginan bersama selain menscreening warga, kami berharap kepada aparatur Pemerintah daerah, sampai desa wajib memberikan bantuan dalam bentuk apapun, sebab di tengah-tengah keputusan PSBB di Bekasi khususnya warga harus menerima keputusan ini, akan tetapi pemerintah siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik secara pangan, bantuan tunai, dan lainnya. Untuk itu saya berharap Covid19 melanda Indonesia cepat berhenti dan semua masyarakat umum bisa beraktivitas seperti sediakala. “Pungkasnya”.

Aksi sosial pun ditutup dengan makan bersama dengan para pengurus karang taruna RW 18 Perum Papan Mas.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan