Aksi Sosial, Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya Donor Darah Untuk PMI Kota Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

LINGKAR INDONESIA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Brigade Anak Serdadu (DPC BAS) Bekasi Raya, Hani Siswadi, SH. MSi menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema ‘Aksi Sosial DONOR DARAH Bukti Cinta Untuk Sesama Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya’.

Hani Siswadi mengutarakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar Pengurus dan Anggota Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya dapat selalu EMPATI terhadap sesama.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Selain membantu masyarakat yang memerlukan darah khususnya, kegiatan Donor Darah ini juga untuk membangkitkan semangat berbagi,” papar Hani, Jum’at (23/10/2020).

Hani menjelaskan kalau setiap tahunnya PMI membutuhkan jutaan kantong darah yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pasien di Rumah Sakit dan pada saat-saat tertentu terjadi kekurangan stok darah di PMI Daerah tertentu.

“Apalagi, PMI dalam tugasnya juga tidak pernah membeda-bedakan siapa yang akan mereka tolong. Kali ini kami Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi untuk menambah stok darah,” jelasnya.

Bang Hani – sapaan akrabnya menambahkan bahwa penelitian telah menunjukkan kalau manfaat donor darah bagi kesehatan adalah membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, mengurangi risiko kanker. Mendeteksi penyakit, dan yang paling penting adalah setiap kali mendonorkan darah, kita dapat membantu hingga 3 atau 4 penerima individu.

“Berkat jiwa sosial para Pengurus dan Anggota Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya, manfaat donor darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain,” cetusnya.

Hani Siswadi juga bersyukur dan bangga kepada para Pengurus dan Anggota Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya yang cukup solid sehingga giat aksi donor darah sebagai bukti cinta untuk sesama Brigade Anak Serdadu Bekasi dapat terlaksana.

“Selamat dan sukses kepada Pengurus Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membesarkan Brigade Anak Serdadu Bekasi Raya yang lebih baik,” pungkasnya.(YD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan