Aksi Kemanusiaan : Komunitas Motor Besar Indonesia Bekasi, Bagikan Sembako Dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Ditengah maraknya Virus Covid19 melanda Indonesia, khususnya di Bekasi berbagai elemen organisasi melakukan agenda kemanusiaan dalam rangka rasa kepedulian terhadap lingkungan. Sementara kita ketahui di Indonesia yang sudah positif terjangkit sudah mencapai angka 2000 lebih per/april dan tentunya sangat menakutkan untuk masyarakat di setiap daerah.

Kali ini, Komunitas Motor Besar Indonesia (Bekasi) melakukan aksi kemanusiaan, dengan langsung terjun ke jalan melakukan sosialisasi, penyebaran stiker edukasi Covid 19, pembagian sembako, dan hand sanitizer. 02/04/2020.

Bacaan Lainnya

banner 300250

 

Selanjutnya, Ketua MBI Bekasi Iswandi biasa disapa bany menjelaskan kepada awak Media Lingkar Indonesia Agenda aksi kemanusiaan ini sebagai rasa syukur atas nikmat yang luar biasa untuk kita semua. Ditengah-tengah aktivitas masyarakat begitu padat, negara kita Indonesia sedang dihadapi cobaan atas terjadinya Virus Corona dan  wabah berbahaya bagi masyarakat.

Ketua bany menjelaskan, kali ini kami bersama anggota MBI Bekasi menggelar solidaritas sosial dengan agenda membagikan 150 Sembako, 400 Hand Sanitizer kepada masyarakat. Adapun pembagian tersebut kami lakukan bersama Tim yang disebar beberapa titik seperti Cikarang barat, Cikarang Utara, Cikarang timur, Cikarang selatan. Acara ini kami lakukan bersama anggota/pengurus MBI Bekasi bagian rasa tanggungjawab kita bersama untuk berbagai sesama masyarakat maka kami agendakan pembagian sembako dan sanitizer terkhusus kepada Ojek online, Ojek pangkalan, dan masyarakat sekitarnya.”pungkasnya”.

Arif Maulana (Penasehat MBI Bekasi), menjelaskan acara MBI Bekasi sebagai ajang silaturahmi kita sebagai Komunitas ditengah wabah Virus Covid19 melanda Indonesia khususnya Bekasi, kita tetap harus semangat membantu masyarakat umum dengan uluran tangan kita semua. “Tentunya gotong royong”. MBI harus menjadi pelopor disaat virus corona melanda, artinya tetap patuh terhadap keputusan Pemerintah pusat maupun daerah agar tetap melakukan pekerjaan sesuai aturan yang sudah diterapkan sambil kita menunggu Kebijakan selanjutnya, sementara ini kita lakukan program yang sekiranya tidak melanggar aturan. Terakhir Arif menyampaikan, semoga masyarakat Indonesia khususnya Bekasi agar tetap semangat, sehat selalu dan jaga kesehatan. “Pungkasnya”.

Terakhir Fauzi Hilman MBI Bekasi menjelaskan agenda kegiatan pembagian  sembako dan hand sintaizer dilakukan di SGC, MCD Lippo Cikarang, dan MCD Jababeka sasaran pembagian adalah masyarakat umum. Fauzi menjelaskan agenda MBI Bekasi sebagai bentuk gotong-royong kemanusiaan selain memberikan edukasi-edukasi dan kita berharap kepada pemerintah pusat agar segera dilakukan temuan riset pencegahan virus dalam bentuk obat, teknologi kesehatan atau apapun jenisnya, agar tidak merebak banyak korban di Indonesia khususnya. Artinya Pemerintah selain melakukan kebijakan social distancing, psyical distancing terlebih menemukan solusi yang baik untuk masyarakat umum, ditengah-tengah maraknya ketakutan lockdown atau semua aktivitas dirumahkan, maka di sisi lain selain Komunitas melakukan aksi Gotong Royong melakukan edukasi terhadap masyarakat dan pemerintah sudah menyiapkan segala aspek kebutuhan masyarakat baik ekonomi, pangan dan kebutuhan primer/tetap masyarakat tentunya. Terakhir Fauzi menyampaikan semoga Virus Corona berhenti dan tidak ada lagi. Sebab, umat muslim di Indonesia sebentar lagi akan menunaikan ibadah puasa ( itu harapan kami ).” Pungkasnya”.

(Goez)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan