90 Persen Pengendara di Kota Bekasi Patuh Kenakan Masker

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyebut hampir 90 persen pengendara di Kota Bekasi sudah patuh untuk menggunakan masker.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (15/4) dimulainya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lima wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mas Tri – sapaan akrabnya menjelaskan bahwa warga yang belum menggunakan masker diluar rumah relatif lebih sedikit. Para pengemudi sepeda motor yang keluar masuk wilayah perbatasan hampir semua sudah menggunakan masker.

“Untuk di terminal, penumpang yang belum menggunakan masker juga relatif sedikit. Rata-rata mereka yang belum mengetahui relatif penumpang jarak jauh kalau sekitar, Jabodetabek relatif sudah menggunakan masker. Sepeda motor keluar masuk perbatasan sudah menggunakan masker 90 persen,” ungkap Tri, Rabu (15/4).

 

Sementara itu, sambung Tri, hari pertama penerapan PSBB masih terus dilakukan sosialisasi ke masyarakat, yang paling utama adalah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker ketika diluar rumah.

Meski pengendara motor relatif sudah patuh menggagu masker, para pedagang dan pembeli di pasar masih banyak ditemukan tidak menggunakan masker.

“Masih ada kita temukan, untuk itu terus digelorakan semangat ini sehingga tidak ada lagi pedagang dan pembeli yang datang ke pasar tanpa menggunakan masker,” ucapnya.

Selama masa pandemi Covid-19, jam operasional Pasar sudah ditetapkan mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Melakukan langkah sosialisasi PSBB, paling utama mengimbau kepada pedagang untuk menggunakan masker, masih ada kita temukan untuk itu terus digelorakan semangat ini sehingga tidak ada lagi pedagang pembeli yang datang ke pasar tanpa menggunakan Masker. Jam operasi Pasar diluar makan minum sudah ditetapkan jam 6 pagi sampai 6 sore.

“Kita evaluasi apakah bisa dimungkinkan pelaksanaan seperti ini. Terminal beberapa penumpang yang kita temukan masih ada yang belum menggunakan masker, harapannya petugas terminal menjaga yang mausk dan keluar terminal dihimbau menggunakan masker,” imbuhnya.

(Goez)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan