BERBAGI APD KE RSUD KOTA BEKASI

  • Whatsapp
banner 468x60

MEDIA LINGKAR INDONESIA- Waras Wasisto Ajak Masyarakat Yang Mampu Untuk Peduli Sama Tenaga Medis

MEDIA LINGKAR INDONESIA – Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi PDI Perjuangan melakukan kunjungan ke RSUD Kota Bekasi. Adapun tujuan dari kedatangannya adalah wujud kepedulian dan melihat langsung kondisi para tenaga medis terkait wabah pandemi Covid-19 sekaligus menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Mas Waras – sapaan akrabnya, mengaku kalau dirinya merasa terenyuh melihat korban jiwa dari tenaga medis yang terus bertambah akibat terpapar oleh virus saat menangani pasien Covid-19, dan mendengar juga bahwa minimnya APD yang dimiliki oleh para Tenaga Kesehatan yang mana hal itu membahayakan jiwa mereka yang disebabkan penularan virus.

“Mereka (Para Tim Medis) adalah Garda Terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus. Oleh sebab itu sangat penting Alat Pelindungan Diri (APD) untuk mereka. Tadi saya membagikan APD 10 pis, hand sanitizer 150, masker untuk tenaga medis 10 box tapi nunggu paketnya datang. Jangan dinilai besar kecilnya, tapi ini bentuk kepedulian sosial agar masyarakat yang mampu termotivasi dan ikut peduli. Untuk itu, mari masyarakat Bekasi yang mampu agar lebih peduli terhadap para tim medis,” papar Mas Waras saat ditemui di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, Jl. Pramuka, Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Jawa Barat, Kamis (2/4).

Lebih jauh Mas Waras menjelaskan bahwa atas nama pribadi dia menyatakan kalau aksi sosial ini bentuk kepedulian sebagai warga negara dan berharap agar masyarakat mampu bisa melakukan hal serupa.

“Saya juga mengimbau kepada para Pengusah dan investor yang ada di Kota Bekasi untuk memberikan CSRnya ke para Tim Medis juga Masyarakat. Mari bersama kita melawan Corona,” imbuhnya.

Waras juga mengaku kalau dirinya dan para Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sedang menggodok Anggaran untuk sarana dan prasarana penanganan pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Yeyet Nurhayati, Kasubag Humas Hukum Publikasi Informasi (HPI) RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi turut mengatakan sebelumnya kita ucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan.

“Para Tim Medis yang ada di Rumah Sakit inikan Garda Terdepan. Adanya bantuan buat para Tim Medis, seperti Alat Pelindungan Diri (APD), hand sanitizer utuk sangat membantu para tim medis dan management di RSUD ini. Apalagi APD ini sekali dua kali pakai, jadi tidak buat untuk terus-terusan,” terang Yeyet.

Yeyet Nurhayati pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar mengikuti arahan dari Pemerintah. Tegasnya.

(Yudhi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan